Minggu, 06 Februari 2011

Datang dan LIhatlah !!

Perkampungan Sosial Pingit sering menjadi tempat "sasaran" bagi berbagai kalangan aksi sosial. Mungkin kata Sosial dalam PSP memberikan gambaran mudah bahwa PSP memang layak untuk dijadikan sasaran aksi sosial. Entah istilahnya bakti sosial, aksi sosial, kegiatan sosial, banyak kalangan menggunakan Pingit sebagai tempat untuk aksi mereka.

Mahasiswa yang KKN bisa menggunakannya untuk proyek KKN mereka dengan melakukan sesuatu yang berguna bagi masyarakat, yaitu masyarakat di pinggir Kali Winongo dan termasuk juga daerah Perkampungan Sosial Pingit. Ruangan yang cukup banyak di PSP yang terdiri dari ruang kelas, panggung dan ruang pertemuan memungkinkan banyak pihak untuk ikut terlibat dan memanfaatkan ruangan tersebut untuk kegiatan mereka. Teman-teman dari SMU sering juga menggunakan PSP untuk kegiatan amal mereka, ikut membahagiakan sesama yang kurang beruntung, termasuk anak-anak di sekitar PSP. Organisasi amal dan kelompok-kelompok pemudi/pemuda juga bisa memanfaatkan fasilitas ruangan untuk kegiatan mereka di pingit.

Kelompok hobi seperti fotografi, melukis, membatik, menari bisa juga mengekspresikan minat mereka di pingit dengan langsung bertemu dengan warga dan anak dampingan di PSP. Program-program seperti kebersihan, pembagian susu segar, membuat kerajinan, juga bisa ditularkan di sini. PSP terbuka bagi semua kalangan, tua-muda, pria-wanita, agama apapun, yang penting berkehendak baik bekerjasama dengan PSP demi warga.

0 komentar:

Posting Komentar

Facebook Twitter More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms