Minggu, 06 Februari 2011

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Menjadi anak-anak adalah syarat bagi pendamping Pingit. Menjadi Anak-anak berarti mau menanggalkan segala imej kedewasaan dan mau terlibat langsung bersama anak-anak untuk menajadi teman mereka.  Volunteer pingit dimulai dari ketertarikan, datang, berkenalan, dan akhirnya jatuh hati dan merasa "kangen" bila lama tidak mengunjungi pingit.

Tidak salah bila ada peribahasa yang mengatakan "Tak Kenal Maka Tak Sayang".  Perkenalan dengan anak-anak dengan mau langsung terlibat bermain bersama dan menemani mereka belajar membuat para pendamping semakin mengenal diri mereka sendiri dan mengenal dunia di luar mereka.

Sifat Sukarela dari pendampingan di Pingit diharapkan memunculkan kesadaran dan komitmen dari pendamping. Tidak ada yang mengharuskan selalu datang, tetapi bila sudah datang dan mau terlibat dengan suatu tanggungjawab tertetntu, mulai nampak latihan tanggungjawab dari setiap pendamping. Terlibat di Pingit tidak mengikat tetapi membuat orang bebas mengekspresikan diri dengan masyarakat di pingit dan dengan pendamping lain. Berani mencoba ?

1 komentar:

Agnes Shanti mengatakan...

ihiyyy ada poto saia hahaahha kakinya itu lho kagak nahannnnn -.-'

Posting Komentar

Facebook Twitter More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms