Sabtu, 05 Februari 2011

Visi Misi

V I S I   P S P

“PSP hadir sebagai sebuah komunitas karya sosial yang dijiwai semangat magis Ignatian, dimana masing-masing anggota memiliki kesempatan untuk mengembangkan diri seutuhnya sebagai manusia yang ikut bertanggungjawab dan terlibat untuk menemani dan melayani para keluarga tunawisma dalam proses resosialisasi secara khusus, dan para warga miskin perkotaan lainnya baik anak-anak maupun orang dewasa secara umum dalam semangat kasih persaudaraan”

M I S I   P S P

Terhadap warga dampingan :
Membantu dan mendampingi warga binaan untuk terus mengusahakan kehidupan yang wajar secara mandiri. Wajar artinya memiliki tempat tinggal entah milik sendiri atau kontrak, memiliki surat pelengkap identitas diri, kesempatan kerja dan menyekolahkan anak-anak serta jaminan kesehatan.

Terhadap anak-anak:
mendampingi dan membantu proses belajar dengan menjadi sahabat dan teman sepermainan bagi mereka dalam semangat kegembiraan dan pengakuan anak sebagai subyek pelayanan sehingga dapat membuka ruang ekspresi dan aktualisasi secara luas.

Terhadap masyarakat pada umumnya :

Membangun kerjasama dan keterbukaan dengan siapa saja (baik pribadi maupun kelompok) yang berkehendak baik atau lebih kurang searah baik dengan mereka yang ingin membantu maupun mereka yang ingin minta bantuan.

Terhadap organisasi :
Menciptakan iklim dan suasana kerja yang saling membangun dalam semangat team-work, jujur dan konsisten, hormat akan pribadi tanpa harus mengorbankan efisiensi dan profesionalitas.

0 komentar:

Posting Komentar

Facebook Twitter More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms